Langsung ke konten utama

Teknik Digital Marketing Di Facebook

Facebook adalah media sosial dengan jumlah user online paling banyak di seluruh dunia. Kita dapat menemukan dan menargetkan orang-orang dengan latar belakang berbeda-beda sesuai kebutuhan target pasar bisnis.

Sebagai Digital Marketing kita perlu memperhatikan waktu memposting di media sosial. Sebaiknya dalam memposting diharapkan dapat efektif menarik interest pembaca sebanyak mungkin, teknik ini biasa disebut "market timing".

Kita harus mempelajari momen di mana para pengguna Facebook sedang ramai dan surut. Beberapa zona waktu yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut:
1. 13.00 Waktu yang mayoritas orang banyak membuka facebook
2. 15.00 Nilai rata-rata klik dan like paling tinggi

Facebook banyak diakses pada hari kerja. Jumlah pengguna mencapai puncaknya pada hari Kamis dan Jumat, namun mengalami penurunan drastis pada akhir pekan. Akhir pekan memang saat yang tepat untuk bersantai, namun bukan untuk sosial media karena kebanyakan orang memiliki hal lain yang lebih menarik untuk dilakukan.

Cara promosi dengan menggunakan facebook:
1. Update Status
sebaiknya dalam mencari friend di facebook sesuai dengan target market yang kita tuju, selain itu harus mempertimbangkan apakah orang tersebut masih aktif atau tidak.
2. meningkatkan edge rank
Setiap postingan itu terlihat di news feed atau home semua teman FB anda walaupun 10 atau 15 jam yang lalu anda postingnya. Jika teman FB anda ada 2500, maka teman yang 2500 itu akan melihat semua. 
caranya dengan:
a. rutin memposting
b. sertakan foto/video
c. dapatkan share, coment, like



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Consumer Behavior : Pengaruh Iklan Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Indomie

BAB I Latar Belakang             Pada perkembangan waktu sampai saat ini bebrapa harga komuditas terutama komuditas pangan mengalami perubahan harga yang semakin meningkat. kenaikan harga komoditas di pasar internasional mengakibatkan inflasi yang tinggi dan melemahnya daya beli masyarakat (Sunarsip, 2011). Salah satu contohnya mempengaruhi  pertumbuhan industri mie instan. Pengaruh inflasi ini menyebabkan penurunan terjadi terutama pada segmentasi persaingan mie dengan industri menengah kebawah karena mereka harus mempertahakan industri ditengah berkurangnya profit yang mereka dapat sementara cost yang mereka keluarkan semakin besar. Akibatnya beberapa pesaing menengah kebawah menutup dan tidak berproduksi usaha mereka ditengah gejolak inflasi yang semakin meningkat.             Namun bila kita melihat dan mengamati permintaan mie instant yang berada diseluruh p...

Storyboard Obat Batuk

Ares ini merupakan produk obat batuk untuk anak-anak. Untuk membuat advertising film terlebih dahulu dibuat storyline kemudian agar mempermudah pemahaman dibuat storyboard berupa gambar dilengkapi dengan cerita. Didalam produk ares ingin menekankan perbedaan antara batuk alergi dengan batuk berdahak yang membutuhkan penanganan berbeda. kontak: Alvin Nugroho (08128023596) ig: alvinno_nugroho linkedin: Avin Nugroho

Skripsi Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Attitude Toward Mobelie Advertising Terhadap Attitude Toward Brand Dan Implikasinya Terhadap Purchase Intention Telaah Pada Viewers YouTube Iklan Indoeskrim Versi Kisah Legenda Nusantara

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGARUH ATTITUDE TOWARD MOBILE ADVERTISING TERHADAP ATTITUDE TOWARD BRAND DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PURCHASE INTENTION (TELAAH PADA VIEWERS IKLAN INDOESKRIM VERSI KISAH LEGENDA NUSANTARA) SKRIPSI                                                                                                       Diajukan sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (S.E.) Alvin Nugroho 13130110018 PROGRAM STUDI MANAJEME...