Facebook adalah media sosial dengan jumlah user online paling banyak di seluruh dunia. Kita dapat menemukan dan menargetkan orang-orang dengan latar belakang berbeda-beda sesuai kebutuhan target pasar bisnis.
Sebagai Digital Marketing kita perlu memperhatikan waktu memposting di media sosial. Sebaiknya dalam memposting diharapkan dapat efektif menarik interest pembaca sebanyak mungkin, teknik ini biasa disebut "market timing".
Kita harus mempelajari momen di mana para pengguna Facebook sedang ramai dan surut. Beberapa zona waktu yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut:
1. 13.00 Waktu yang mayoritas orang banyak membuka facebook
2. 15.00 Nilai rata-rata klik dan like paling tinggi
Facebook banyak diakses pada hari kerja. Jumlah pengguna mencapai puncaknya pada hari Kamis dan Jumat, namun mengalami penurunan drastis pada akhir pekan. Akhir pekan memang saat yang tepat untuk bersantai, namun bukan untuk sosial media karena kebanyakan orang memiliki hal lain yang lebih menarik untuk dilakukan.
Cara promosi dengan menggunakan facebook:
1. Update Status
sebaiknya dalam mencari friend di facebook sesuai dengan target market yang kita tuju, selain itu harus mempertimbangkan apakah orang tersebut masih aktif atau tidak.
2. meningkatkan edge rank
Setiap postingan itu terlihat di news feed atau home semua teman FB anda walaupun 10 atau 15 jam yang lalu anda postingnya. Jika teman FB anda ada 2500, maka teman yang 2500 itu akan melihat semua.
caranya dengan:
a. rutin memposting
b. sertakan foto/video
c. dapatkan share, coment, like
Komentar
Posting Komentar