Langsung ke konten utama
Content Marketing

Definisi:
Content marketing adalah pendekatan strategi pemasaran yang difokuskan pada pembuatan dan pendistribusian konten yang bernilai, relevan dan konsisten agar bisa menarik dan mempertahankan audiens yang sudah ditetapkan secara jelas, dan secara keseluruhan untuk mendorong tindakan pelanggan yang bisa menghasilkan keuntungan.

Tujuan:
1. Menarik dan mempertahankan pelanggan dengan konsisten
2. Mengubah atau memperbaiki perilaku konsumen.

Pedoman membuat Content Marketing:
Content marketing yang baik akan membuat seseorang akan berhenti, membaca, berfikir, berperilaku, dengan berbeda.

Konten bentuk pemasaran:
1. Social media marketing
Strategi content marketing harus ada sebelum strategi social media
2. Search Engine Optimization (SEO)
Mesin pencari akan memanjakan sebuah bisnis yang menerbitkan konten yang berkualitas dan konsisten.
3. Public Relation (Humas)
Strategi PR yang sukses adalah mengangkat permasalahan yang dipedulikan oleh para pembaca, bukan tentang bisnis mereka.
4. Pay-Per-Click (PPC)
Agar PPC bisa bekerja, Anda membutuhkan konten yang bagus dibelakangnya.
5. Inbound Marketing
Konten adalah kunci untuk mendorong inbound traffic dan leads.
6. Content strategy
Strategi konten itu adalah bagian dari strategi content marketing.

#contentmarketing

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Consumer Behavior : Pengaruh Iklan Dan Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Indomie

BAB I Latar Belakang             Pada perkembangan waktu sampai saat ini bebrapa harga komuditas terutama komuditas pangan mengalami perubahan harga yang semakin meningkat. kenaikan harga komoditas di pasar internasional mengakibatkan inflasi yang tinggi dan melemahnya daya beli masyarakat (Sunarsip, 2011). Salah satu contohnya mempengaruhi  pertumbuhan industri mie instan. Pengaruh inflasi ini menyebabkan penurunan terjadi terutama pada segmentasi persaingan mie dengan industri menengah kebawah karena mereka harus mempertahakan industri ditengah berkurangnya profit yang mereka dapat sementara cost yang mereka keluarkan semakin besar. Akibatnya beberapa pesaing menengah kebawah menutup dan tidak berproduksi usaha mereka ditengah gejolak inflasi yang semakin meningkat.             Namun bila kita melihat dan mengamati permintaan mie instant yang berada diseluruh p...

Storyboard Obat Batuk

Ares ini merupakan produk obat batuk untuk anak-anak. Untuk membuat advertising film terlebih dahulu dibuat storyline kemudian agar mempermudah pemahaman dibuat storyboard berupa gambar dilengkapi dengan cerita. Didalam produk ares ingin menekankan perbedaan antara batuk alergi dengan batuk berdahak yang membutuhkan penanganan berbeda. kontak: Alvin Nugroho (08128023596) ig: alvinno_nugroho linkedin: Avin Nugroho

Skripsi Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Attitude Toward Mobelie Advertising Terhadap Attitude Toward Brand Dan Implikasinya Terhadap Purchase Intention Telaah Pada Viewers YouTube Iklan Indoeskrim Versi Kisah Legenda Nusantara

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR PENGARUH ATTITUDE TOWARD MOBILE ADVERTISING TERHADAP ATTITUDE TOWARD BRAND DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PURCHASE INTENTION (TELAAH PADA VIEWERS IKLAN INDOESKRIM VERSI KISAH LEGENDA NUSANTARA) SKRIPSI                                                                                                       Diajukan sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (S.E.) Alvin Nugroho 13130110018 PROGRAM STUDI MANAJEME...